POPULER HARI INI

Cara melaporkan penipuan dalam transaksi online

Posted by Berita Dunia Maya Terbaru

Beberapa waktu lalu Informasi Maya telah membuat artikel tentang "Cara blokir atau melaporkan SMS penipuan",nah untuk sekarang ini Informasi Maya akan memberikan informasi untuk anda yaitu 'Cara melaporkan penipuan dalam transaksi online'.
 Pernahkah anda tertipu dalam bertransaksi online ?,seperti :uang yang telah anda transfer ke penjual' tetapi si penjual belum juga mengirimkan barang yang telah anda beli.
Jika pernah,anda cukup mengirimkan kronologis kejadian dan No. Rekening si penipu ke email "cybercrime@pol­­ri.go.id" .POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum.



Saran saya buat anda yang baca postingan ini,supaya lebih hati-hati dalam bertansaksi online.Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan,kalau bisa carilah pedagang online yang bisa diajak ketemuan di wilayah tempat anda tinggal.Atau jika si pedagang tidak bisa bertemu langsung pergunakanlah cara bertransaksi dengan cara REKBER (rekening bersama) yang banyak tersedia sekarang ini,dan jadilah pembeli yang cerdas dan tidak mudah tertipu dengan trik murahan si penipu
Sekian Informasi dari saya tentang cara melaporkan penipuan dalam transak online,semoga bermanfaat.

Related Post



Posting Komentar