POPULER HARI INI

Google Sebarkan Balon Wi-Fi Untuk Mempermudah Akses Internet

Posted by Berita Dunia Maya Terbaru

Informasi Maya-Banyak orang bertanya-tanya, bagaimana cara membagi koneksi internet di daerah yang tidak memiliki infrastruktur memadai?,ide cemerlang datang dari pihak Gogle,yaitu dengan cara memasang Wifi di balon udara.Tujuan pasti Google ialah untuk menyambungkan wilayah-wilayah di Afrika dan Asia Tenggara dengan jaringan internet.
Seperti dikutip dari Cnet, balon udara berfungsi sebagai platform yang melayang di ketinggian sehingga sinyal Wi-Fi yang dipancarkan bisa mencakup area seluas ratusan kilometer persegi.
Kabar yang beredar Google akan melobi regulator di negara-negara berkembang yang menjadi area operasional balon udara ini agar mengizinkan frekuensi televisi dipakai untuk sinyal Wi-Fi.





 Penyebabnya ialah frekuensi sinyal TV lebih rendah dari standar Wi-Fi dan karena itu memiliki daya tembus bangunan dan jangkauan yang lebih tinggi dibanding frekuensi sinyal Wi-Fi pada umumnya.dengan cara ini, Google bercita-cita untuk bisa menambah sekitar 1 miliar pengguna internet baru di dunia.
  Untuk mendukung agar usahanya bisa terwujud, Google telah membuat ekosistem smartphone Android murah yang hemat daya.
 Pihak Google sendiri kelihatanya memang telah mengerjakan konsep koneksi internet dengan balon udara selama beberapa waktu belakangan.Hak Paten masalah balon udara yang dipergunakan untuk platform komunikasi sudah diajukan Google sejak tahun 2000 silam.Selain balon udara, Google juga diberitakan berangan-angan membuat sistem internet wireless berbasis satelit untuk mencapai tujuan yang sama.
 Mudah-mudahan rencana baik Gogle ini cepat terwujud agar masyarakat di dunia,bisa mendapatkan fasilitas terbaik dalam dunia permayaan.

Related Post



Posting Komentar